Cerita dari Lapangan
<h2><a href='#' target='_blank'>groundcheck batas areal restorasi</a></h2><p>groundcheck batas areal restorasi
</p><h2><a href='#' target='_blank'>kesenian-jaranan-kepang-di-ultah-pekon-pesanguan</a></h2><p>kesenian jaranan kepang di ultah pekon pesanguan
</p><h2><a href='#' target='_blank'>Monitoring atau Evaluasi</a></h2><p>Monitoring atau Evaluasi
</p><h2><a href='#' target='_blank'>Pengayakan Pupuk organik agar halus</a></h2><p>Pengayakan Pupuk organik agar halus
</p><h2><a href='http://programtfcaunilapili.com/index.php/tentang-kami' target='_blank'>Plang Nama Pembibitan</a></h2><p>Plang Nama Pembibitan
</p><h2><a href='#' target='_blank'>Rapat anggota</a></h2><p>Rapat anggota
</p><h2><a href='#' target='_blank'>Saat akan melakukan groundcheck batas areal</a></h2><p>Saat akan melakukan groundcheck batas area
</p><h2><a href='#' target='_blank'>Sumber Bibit dalam Hutan</a></h2><p>Sumber Bibit dalam Hutan
</p>
поздравления с новорожденным

Perburuan burung mudah dilakukan hanya bermodal jaring tangkap yang dibentangkan di lintasan burung. Namun ada juga yang beberapa menggunakan getah yang dipasang pada pepohonan.

Para pemburu tak jarang memakai burung betina untuk memikat si jantan dalam sebuah sangkar. Pemburu yang lain tidak sedikit pula yang memasang tali jerat yang ditaburi jagung, beras dan pisang.

Penanganan kasus ini lumayan sulit. Ketika burung yang dijerat tidak dilindungi, petugas bingung, karena tidak ada dasar hukumnya. Beberapa jenis burung tidak dilindungi yang sering ditangkap adalah Cucak kutilang, Kucica kampung, Kucica hutan dan burung kicau lainnya.

Jika tak tertangkap tangan sedang berburu di dalam kawasan, pemburu sering berkelit asal muasal burung tersebut. Beberapa pemburu diduga memiliki jaringan dan pelindung oknum penegak hukum. Pemburu membawa hasil buruannya ketika petugas lengah, biasanya pada dini hari saat semua orang terlelap. Burung tangkapan dimasukkan bambu dan kotak kardus, lalu disimpan dalam tas untuk mengelabui petugas.

Menurut Dani Arman Tarores, mitra Poluhut Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, pemburu cukup cerdik dalam beraksi sehingga sulit ditangkap. Waktu menjaring tidak tentu dan sering berpindah tempat yang membuat petugas kewalahan untuk menanggulanginya.   Biasanya para Polisi Kehutanan Taman Nasional mengetahui kejadian perburuan berdasarkan informasi masyarakat.

Kepala Resort Way Nipah, Roma Purwata menambahkan perburuan burung sering terjadi di wilayah kerjanya, yang dalam beberapa bulan terakhir meningkat. Alhasil, petugas mesti selalu waspada terhadap perilaku yang mencurigakan. Harapannya dapat menekan pelanggaran hukum di taman nasional.

Komentar Anda

  • Belajar lebih dekat tentang pengelolaan berbasis resort di Model Desa Konservasi TNGHS

    Ayi setiawan
    semoga ilmu yg di dapat dapat di aplikasikan.. terimakasih untuk UNILA & PILI

    Read more...

     
  • Pelatihan Fotografi

    Ayi setiawan
    nice info

    Read more...